PKKMB FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN UNIVERSITAS NEGERI MALANG 2018

Selamat Datang dan Selamat Bergabung bagi mahasiwa baru Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negei Malang. Pada tanggal 10 dan 11 Agustus 2018 BEM Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang telah melaksanakan PKKMB Fakultas yang 2 hari sebelumnya telah dilaksanakan PKKMB Universitas di gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang.  PKKMB atau kepanjangan dari Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru, merupakan kegiatan yang biasa dilakukan oleh mahasiswa baru sebelum mereka memasuki jadwal perkuliahan aktif. Lokasi yang digunakan yaitu berada di gedung sasana budaya Universitas Negeri Malang, dengan jumlah peserta sebanyak 448 mahasiswa baru Fakultas Ilmu Keolahragaan. PKKMB Fakultas kali ini memiliki tema yang di angkat dari semboyan budaya FIK UM sendiri yaitu “Menumbuhkan Budaya KER (Kompak Etis Rasional) dengan Berlandaskan Tri Dharma Perguruan Tinggi”. PKKMB Fakultas ini di ketuai oleh wakil BEM FIK UM yaitu Raka Prima Yan Saputra dari Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan angkatan 2015.

Pembukaan PKKMB Fakultas resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan yaitu Prof. Dr. M.E. Winarno, M.Pd dengan memukul gong yang telah disediakan oleh panitia serta didampingi oleh jajaran Dekanat dan para Dosen FIK lainnya. Pada hari pertama PKKMB fakultas para mahasiswa baru FIK diberikan beberapa materi mengenai sosialisasi program DMF & BEM Fakultas Ilmu keolahragaan  yang disampaikan oleh ketua DMF & BEM Fakultas Ilmu keolahragaan yaitu Yayang Satria Al Hafidz jurusan Ilmu Keolahragaan angkatan 2015 dan Fathan Qoriban jurusan Kepelatihan Olahraga angkatan 2015. Kemudian beberapa materi yang disampaikan oleh Wakil Dekan I Fakultas Ilmu keolahragaan yaitu Dr. Sapto Adi, M.Kes mengenai pengenalan nilai budaya dan etika kehidupan kampus serta materi mengenai kiat sukses belajar di Perguruan Tinggi dan dilanjutkan penyampaian materi oleh wakil dekan III yaitu Dr. Supriyadi, M.Kes mengenai kegiatan kemahasiswaan.

Pada hari kedua PKKMB Fakultas dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai perpustaakaan dan  beberapa materi lainnya serta adanya pertunjukan Demo UKM dari tim UKM Universitas Negeri Malang. Setelah itu dilanjutan dengan adanya sosialisasi program studi masing – masing yang di lakukan di Fakultas Ilmu keolahragaan serta diadakannya penutupan PKKMB Fakultas dengan membuat formasi gerakan paper mob yang melibatkan seluruh peserta PKKMB Fakultas Ilmu keolahragaan. Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan sedikit pandagan dan pengetahuan kepada mahasiswa baru Fakultas Ilmu keolahragaan mengenai fakultas mereka.Oakley MOD5 MIPS SNOW HELMET – ADULT – SneakersbeShops | Women’s Nike Air Jordan 1 trainers – Latest Releases , Ietp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *