PRESS RELEASE DISKO (Diskusi Kopi) BEM FIK UM

Rabu, 15 juli 2020 – Departemen Kajian Strategis BEM FIK Universitas Negeri Malang mengadakan DISKO (Diskusi Kopi) dengan tema “Falsafah Gerakan ormawa FIK”.

Acara berlangsung secara online melalui aplikasi zoom dan terbuka untuk mahasiswa umum. Dimulai pukul 19.00 WIB dengan 3 pemateri yaitu Raka Prima Yan Saputra (Wakil ketua BEM FIK 2018), Ridwan Chandra Widiyoga (Ketua BEM FIK 2019), dan Arif Miftahul Riski (Ketua BEM FIK 2020) di pandu oleh Iqbal Akbar Albani dari Departemen KASTRAT BEM FIK sebagai moderator.

Dengan diadakannya kegiatan DISKO (Diskusi Kopi) yang di dalamnya dilakukan diskusi dan dikursus mengenai organisasi di FIK, dan juga menjadi wadah pembelajaran organisasi FIK periode sebelum-sebelumnya. Kegiatan tersebut diharapkan selain menjadi bukti pengabdian anggota organisasi kepada FIK, juga menjadi titik bangkit perubahan organisasi-organisasi FIK demi tercapainya FIK yang lebih berprogres dan bergerak maju.
Acara pertama adalah penyampaian materi mengenai “Pengalaman Organisasi BEM FIK UM” oleh Raka Prima Yan Saputra (Wakil ketua BEM FIK 2018). Dalam penyampaiannya tersebut beliau menjelaskan tentang pengertian organisasi, apa saja keuntungan ikut organisasi, hambatan yang ditemui dalam berorganisasi pada lingkup internal, dan dalam diskusi ini beliau juga menyampaikan keadaan unik apa saja yang ada di FIK.

Setelah narasumber pertama selesai menyampaikan materinya dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ridwan Chandra Widiyoga (Ketua BEM FIK 2019). Dalam diskusi ini beliau membahas tentang “Menajemen Inovasi Organisasi”. Menurut beliau, manajemen inovasi organisasi adalah pemanfaat pengetahuan dan keterampilan yang kita miliki (saat ini) diatur dan dilaksanakan sesuai dengan kondisi sekarang agar mencapai tujuan yang disusun. Selain itu beliau juga menjelaskan tentang gambaran bagaimana membangun manajemen inovasi organisasi, indikator keberhasilan dalam mengikuti organisasi tersebut, serta penjelasan tentang Grand OPM FIK.
Dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber ketiga yaitu Arif Miftahul Riski (Ketua BEM FIK 2020) mengenai topik “Agenda Aksi”. Dalam diskusi ini beliau menjelaskan tentang garis besar agenda aksi, yakni pengertian serta contoh permasalahan yang ada di FIK. Selain itu juga memaparkan tentang bagaimana mekanisme dan etika aksi yang benar dan bagaimana implementasi CARE ke dalam Aksi tersebut.
Setelah penyampaian materi dari ketiga narasumber, acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama peserta DISKO kemudian sesi tanya jawab.
Acara ditutup dengan pemaparan kesimpulan dari moderator.Air Jordan 3 Blue Cement CT8532 400 Release Date 1 | super bowl nike air trainer shoes for women asics

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *