PRESS RELEASE SEMATA 2021

PRESS RELEASE SEMATA 2021

Tepatnya pada Selasa, 4 Mei 2021, Departemen Kajian Aksi dan Strategi (Kastrat) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang (FIK UM) menyelenggarakan talkshow yang diberi nama dengan SEMATA (Sebelah Mata) dengan tema “Kapabilitas dan Profesionalisme Pendidikan Olahraga untuk Indonesia Emas 2045”. Pada talkshow ini, menghadirkan pemantik atau moderator yakni Dona Sandy Yudasmara S.Pd., M.Or (Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan) dengan tiga orang moderator, diantaranya adalah Rendra Fatrisna Kurniawan, A.P, S.Pd, M.Si (Praktisi pendidikan), Redix Tian Wahyu Saputra S.Pd (Guru PJOK SDN Bunulrejo 1), dan Dr. Mu’arifin, M.Pd (Wakil Rektor III Universitas Negeri Malang). Acara tersebut dipandu oleh Kartika Alifia dari Biro Kestari BEM FIK UM sebagai MC.

Acara tersebut diawali dengan penampilan video-video pembuka yang berkaitan dengan tema yang diusung. Kemudian, dibuka oleh MC dan diambil alih oleh Bapak Dona Sandy Yudasmara S.Pd., M.Or (Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan) selaku pemantik pada acara. Acara tersebut berkonsep seperti talkshow sehingga tidak ada pemaparan materi oleh narasumber. Oleh karena itu, Bapak Dona Sandy Yudasmara S.Pd., M.Or (Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan) selaku pemantik akan mengajukan beberapa pertanyaan kepada narasumber.

Diawali dari narasumber pertama yakni Bapak Redix Tian Wahyu Saputra S.Pd (Guru PJOK SDN Bunulrejo 1), pemantik memberikan pertanyaan mengenai aspek profesionalitas dan aspek hak yang perlu diterima guru honorer. Kemudian, dilanjutkan dengan narasumber kedua yakni Bapak Rendra Fatrisna Kurniawan, A.P, S.Pd, M.Si (Praktisi pendidikan) yang menyinggung mengenai upaya yang dilakukan untuk menyejahterakan nasib dari guru honorer yang dilakukan melalui program bernama PPPK. Dilanjutkan dengan narasumber yang ketiga, Bapak Dr. Mu’arifin, M.Pd (Wakil Rektor III Universitas Negeri Malang) yang membahas mengenai kapabilitas dan profesionalitas tenaga pendidik olahraga.

Acara SEMATA ini juga dihadiri oleh petinggi dari Fakultas Ilmu Keolahragaan, yakni Bapak Dr. Sapto Adi, M.Kes selaku Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan, Bapak Dr. dr. Moch. Yunus, M.Kes selaku Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Keolahragaan, dan Bapak Nurrul Riyad Fadhli, S.Pd., M.Or (Dosen FIK UM & Pembina BEM FIK UM). Selanjutnya, pemantik juga memberikan pertanyaan yang ditujukan kepada Dekan dan Wakil Dekan I. Diawali dari Bapak Dr. Sapto Adi, M.Kes selaku Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan yang membahas mengenai kiat yang dilakukan di Universitas Negeri Malang khususnya di Fakultas Ilmu Keolahragaan untuk mencetak tenaga pendidik olahraga yang professional. Dilanjutkan dengan Bapak Moch. Yunus, M.Kes selaku Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Keolahragaan yang juga menyinggung mengenai langkah akademik untuk mencetak tenaga pendidik khususnya di Fakultas Ilmu Keolahragaan.

Selanjutnya, talkshow dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Ada sekitar enam pertanyaan yang diajukan oleh para audiens melalui platform zoom. Kemudian, pemantik membacakan satu-persatu pertanyaan yang akan dijawab bergantian oleh para narasumber yang hadir dalam acara tersebut. Setelah semua pertanyaan terjawab, acara diambil alih oleh MC dan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata kepada para narasumber dan pemantik. Acara ditutup dengan sesi foto bersama. Lalu, acara ditutup oleh Kartika Alifia selaku MC.

Berikut beberapa dokumentasi dari acara SEMATA 2021

shock drop air force 1 full uv reactive | Ietp , New Balance 327 Moonbeam Leopard , men air max jordan 13 , undefined , Where To Buy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *